Perayaan Pesta Pelindung persekolahan Berlangsung Meriah

Senin 6 Oktober 2008

Perayaan Pelindung Persekolahan Katolik Nyarumkop St.Fransiskus Asisi

“EXTRA MUNDUM NULLA SALUS”

Nyarumkop, 4/10, Perayaan Pelindung Persekolahan Katolik Nyarumkop (PKN) St. Fransiskus Asisi merupakan agenda rutin yang dirayakan setiap tahunnya oleh keluarga besar PKN. Contoh tauladan dan kesederhaanaan yang dimiliki oleh Santo Fransiskus inilah yang menjadi sumber kekuatan dan semangat bagi mereka yang mengadakan pelayanan baik dibidang agama, social, maupun pendidikan.Persekolahan Katolik Nyarumkop yang berdiri sejak tahun 1916 dalam pelayanannya tetap berpegang teguh pada semangat asli St. Fransiskus yang kritis terhadap kaum lemah dan peduli terhadap alam.

Dalam perayaan penuh syukur berlangsung selama tiga hari (2/4/10) ini mengagendakan serangkaian kegiatan, diantaranya penanyangan film versi terbaru kisah perjalanan hidup Fransiskus Asisi, bhakti social, olah raga,lintas alam, penanaman bibit pohon, misa syukur serta ditutup dengan malam kesenian.Menurut P. Frans Yosnianto, OFM Cap.,selaku Pimpinan Umum Persekolahan, seluruh rangkaian kegiatan yang bernuansa alam ini diharapkan membuka inspirasi bagi kaum muda khususnya para pelajar dan mahasiswa yang mengenyam Pendidikan di Nyarumkop ini untuk tetap menjaga dan melestarikan alam secara konkrit dan mendesak.Dengan tema “Extra Mundum Nulla Sallus” (diluar alam tidak ada keselamatan),“Mari kita bersama-sama bersahabat dengan alam, mencintai alam berarti kita juga mencintai sang Pencipta, yaitu Tuhan” tegasnya kembali.

Sementara itu, penanaman bibit mahoni dan angsana yang dilasanakan oleh keluarga besar PKN dilakukan disekitar tapal batas persekolahan yang luasnya 50 hektare dibagi dalam beberapa kelompok. Dari informasi yang diperoleh dari Ketua Panitia, Drs. Egidius Herman, pengadaan 1000 bibit ini diperoleh dari subagent Dinas Agribisnis Kota Singkawang. “Kami sangat berterima kasih kepada Pemkot Singkawang melalaui Dinas Agribisnis bersedia menyumbangkan bibit-bibit pohon ini, semoga kerjasama tetap berelasi kedepan” kata dia sambil berharap. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh komponen, baik TK, SD, SMP, SMA, TOPANG, serta mahasiswa STP yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan perayaan ini.

Dalam Misa Syukur yang dilaksanakan di Gereja St.Maria Nyarumkop sebagai perayaan puncak kegiatan, sebagai selebran utama(Pemimpin Misa) Pastor Petrus Rostandy, OFM Cap yang juga Ketua Yayasan Persekolahan dan sekaligus Ketua Propinccial Kapusin Kalimantan Barat berkenan hadir dalam perayaan tersebut.

Dalam Misa syukur ini, selain merayakan pelindung persekolahan juga merayakan 25 tahun Imamat/Pesta Perak Pastor Paduanus Aga, OFM Cap yang mengabdikan diri sebagai rohaniwan kapusines sejati. Dalam homilinya, P.Petrus Rostandy, OFM Cap mengajak kepada segenap warga PKN serta umat di Paroki Santa Maria Nyarumkop mengucapkan terima kasih atas perhatian dan sayang kepada Pastor Paduanus Aga, OFM Cap atas karya pelayanannya hingga 25 tahun imamatnya.

Setelah Perayaan Misa dilanjutkan dengan acara lintas alam yang dimulai dihalaman SMA Seminari St.Paulus menuju taman wisata Eria yang terletak di dusun Patangahan-Nyarumkop Singkawang Timur.Proficiat PKN.

beberapa moment yang terekam lewat kamera :

by, RY/A.Oyent

Iklan

2 Tanggapan

  1. Menarik….seru….terkenang masa lalu. Viva persekolahan Katolik Nyarumkop…..

  2. aku bangga jadi anak nyarumkop,,,,,,hidup NBC,,,,,,,,,,,,by.ado,,,,,,,,,,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: