Temu Asrama Sedekanat SINGBEBAS

temu-asrama1

 

 

 

 

 

 

nyarumkop24/1/09. Sebanyak 800 warga asrama sedekenat Singkawang, Bengkayang, dan Sambas mengadakan pertemuan di Nyarumkop. Kegiatan berlansung selama tiga hari ini syarat wawasan bagi mereka yang tinggal perasramaan. Dengan tema “Kaum Muda Berjuang Menatap Masa Depan” secara resmi dibuka oleh Pimpinan Umum Persekolahan Katolik Nyarumkop selaku tuan rumah.

temu-asrama6

Dalam kata sambutannya, P. Frans Yosnianto, OFM Cap mengajak kepada semua anggota komunitas asrama untuk dapat memetik makna dari pertemuan ini sebagai ajang kreatifitas Kaum Muda Katolik yang berwawasan Injili. Dalam kesempatan itu juga, Pastor Frans Yosnianto juga menguraikan secara singkat sejarah keberadaan PKN yang hingga kini tetap menjadi pilihan bagi siswa dan siswi di semua keuskupan untuk mengenyam pendidikan dengan perasramaannya. Sebelum mengakhiri kata sambutannya Dia mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada Panitia, Pembina, serta peserta yang telah memilih Nyarumkop untuk kegiatan tersebut.

Setelah acara pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan perkenalan oleh masing-masing kontingen. Usai acara perkenalan, panitia mengarahkan kepada seluruh untuk menuju tempat penginapan yang dibagi dalam kelompok yakni Asrama Rini, Asrama Seminari (Widya), dan Asrama Timonong. Adapun agenda kegiatan seperti dipaparkan oleh P. Alek, Pr selaku ketua panitia meliputi menyaksikan film documenter, Misa Syukur, Seminar, pertandingan olah raga, dan malam kesenian. Misa yang dipimpin oleh Bapak Uskup Agung Pontianak dalam homilinya, mengajak para kaum muda hidup dalam pertobatan untuk membangun dunia baru dalam semangat Rasul Paulus, sebagai warga asrama hendaknya mampu dan dapat hidup dalam persaudaraan, serta hidup teratur, Bapak Uskup juga menekankan bahwa asrama bukanlah sebuah penjara bagi para penghuninya. “Kita hidup di asrama diajarkan hidup untuk mandiri dengan peraturan-peraturan yang membentuk disiplin para anggota komunitasnya”, demikian dalam mengakhiri homilinya. Setelah misa dilanjutkan dengan Seminar. Kegiatan seminar dibagi dalam tiga kelompok, Kelas XII di auditorium SMA, Kelas X dan XI di aula PKN, serta siswa/i SD dan SMP dilaksanakan di ruang rekreasi asrama Timonong. Peserta seminar kelas XII yang disajikan ibu Yulita Noria dan ibu Susana dari Komisi Kateketik Keuskupan Agung Pontianak mengupas masalah Trafficking dan Ekologi yang pada intinya mengajak kepada peserta untuk melihat cara pandang yang benar tentang pria dan wanita, serta mempersuasi kaum muda untuk membangun bumi ini dengan bijaksana. Sementara itu seminari bagi siswa kelas X dan XI, menggali tema “Kreatifitas Orang Muda” yang di sampaikan oleh Br. Gregorius, MTB mengajak generasi muda merefleksikan tujuan hidup diasrama untuk tumbuh dengan pribadi yang utuh serta bertanggung jawab bagi masa depannya. Dikatakan pula, bahwa Anak Muda identik dengan kreatifitas yang artinya hidup penuh dengan ide-ide cemerlang, demikian tegasnya. Sementara itu, seminar yang diadakan di asrama Timonong bertajuk Dampak Narkoba Bagi Kaum Remaja yang disampaikan oleh tim medis Rumah sakit Vincentius Singkawang. Seminar dalam tiga kelompok ini disambut antusias oleh masing-masing peserta, menurut Stepanus peserta dari Bengkayang, dengan mengikuti serangkaian kegiatan banyak hal-hal baru yang ia dapatkan, dia juga berharap temu asrama ini secara rutin terus dilaksanakan, karena dengan wadah temu asrama ini lah kaum muda dapat bersikap kritis dalam menantang masa depan, katanya. Proficiat

Tangkapan Kamera

temu-asrama2temu-asrama3temu-asrama5temu-asrama7

sumber: oyent

Iklan

Satu Tanggapan

  1. temu asramanya asyik dan menyenangkan, terimakasih untuk semua pengurus dan panitia-panitia yang telah dengan penuh ketulusan hati menyukseskan acara ini. chayo!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: