AKSI PANGGILAN IMAM DIOSESAN

PRO2 GEMPAR FRATHER DIOSESAN

Sebanyak 15 frather Diosesan Sekolah Tinggi Interdiosesan Antonino Ventimiglia Sianta – Pontianak mengadakan tour rohani ke paroki-paroki di Keuskupan Agung Pontianak dan Keuskupan Sanggau. Paroki yang mereka kunjungi meliputi Sei.Ambawang, Nyarumkop, Bengkayang, Ngabang, Sosok, Batang Tarang, Entikong, dan PT Erna.. Sanggau.

dsc07167

“Yesus tak punya tangan lagi
Tangan kitalah yang menjadi tanganNya
Untuk bekerja di kebun anggur-Nya masa kini
Yesus tak punya kaki lagi
Kaki kitalah yang menjadi kakinya
Untuk berjalan di antara orang-orang masa kini…””

panggilan

Menurut Pamong Pastoral, P. Benediktus Benik, Pr. tujuan dilaksanakan tour rohani ini adalah untuk membentuk dan memupuk iman yang kokoh yang mencintai karya pastoral dan tahu kebutuhan umat yang belum terjangkau oleh pelayanan Imam, khususnya Imam Diosesan, selain itu, dengan kunjungan ini diharapkan mampu merangkul kaum muda untuk merefleksi panggilan menjadi seorang imam, khususnya Imam Diosesan, selain itu, dengan kunjungan ini diharapkan mampu merangkul kaum muda untuk merefleksi panggilan menjadi seorang imam, ungkapnya kembali. Kunjungan dengan tajuk “Aku Datang Untuk Melakukan Kehendak-Mu”(Ibr.10:9) dibagi dalam beberapa sessi, diantaranya; Sharing Pengalaman/panggilan, Pengenalan Ordo,

Malam Keakraban, Misa Kudus bersama umat, dan dirangkai dengan pertandingan olah raga. Secara khusus, kegiatan Expo Panggilan Imam Diosesan ini mengajak Kaum Muda Katolik untuk mengenal lebih jauh Siapa itu Imam Diosesan, Bagaimana proses pendidikannya, serta Kualifikasi Bagi Calon Imam Diosesan.
Sementara itu, Theo N. Ambra siswa seminaris St. Paulus Nyarumkop merasa terkesan dengan kehadiran para frather, khususnya dalam acara sharing pengalaman, menurut dia, apa yang menjadi kecurigaan terhadap para Imam Projo dapat terjawab setelah mendengar tuturan pengalaman tersebut. “Ternyata apa yang kusangka sebelumnya tidak demikian adanya”, paparnya kembali.Di tanya tentang Istilah Pro2 Gempar Diosesan, dijelaskan oleh P. Benediktus Benik, Pr, istilah itu merupakan gabungan kata yang artinya Proyek Projo Gempur Paroki, sebagai sinonim Tour Rohani Ke Paroki-Paroki, tandasnya kembali sambil tersenyum.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: