SEKOLAHKU

SMA St PAULUS NYARURUMKOP adalah salah satu sekolah misi yang terletak di KOTA SINGKAWANG, Kalimantan Barat. Sekolah yang telah berdiri hampir seratus tahun ini, telah banyak menghasilkan orang – orang yang dapat menjadi panutan di masyarakat, mulai dari menjadi seorang Pastur ( ROMO ), Pendidik, sampai menjadi orang pejabat penting dalam pemerintahan. banyak benih yang di tabur di Nyarumkop dan tidak sedikit pula hasil dari benih tersebut di tebar kembali di nyarumkop.

Siswa yang masuk di nyarumkop berasal dari seluruh kabupaten yang ada di Kalimantan Barat, dengan tinggal di Asrama, para siswa di didik tidak hanya menimba ilmu yang ada di di sekolah. pendidikan religius dan sosial juga di enyam siswa di asrama. ini semua bertujuan agar nanti setelah selesai studi, para siswa dapa berbaur dengan masyarakat dengan baik, dan bahkan dapat menjadi panutan masyarakat.

Kini banyak perubahan yang telah dibenahi di SMA Nyarumkop,  mulai dari sarana belajar, sampai sarana – sarana pendukung yang dapat meningkatkan proses belajar siswa. seperti fasilitas internet,  sarana olahraga.

semoga dengan semua pendidikan dan sarana yang telah dilengkapi ini semua, siswa dapat berkembang di masyarakat dengan semangat santo Fransiscus. Amin

Iklan

33 Tanggapan

  1. Serasa kembali ke sekolah!!!!!
    Benarkah SMA St. Paulus nyarumkop kini menerima siswi ? Dari foto-foto yang saya lihat banyak anak putrinya.
    Saya alumni dan kini menetap di Semarang Jawa Tengah. Kalau tidak salah orang Bpk. Natalis Baen teman sekelasku. Benarkah Bpk Natalis Baen berasal dari Nyarumkop. Kalau benar, saya temanmu asal Bengkayang. Kirim salam untuk Firdaus Musa teman kita yang tinggal di Nyarumkop.

  2. Keren abis ooowww penampilan seminari St. Paulus….
    Maju terus pantang mundur…. non scolae sed vitae discimus………

    God,bless

  3. Non Scolae sed vitae discimus….

    Maju terus persekolahan Katolik Nyarumkop. Aku merindukanmu, Aku merindukan kangkung dan bayammu. Meski dalam kesederhanaan…prestasi tetap nomor satu

    Salam,
    Angkatan 1995/1996

  4. nyarumkop oh nyarumkop namamu akan selalu di kenang sepanjang masa, baik masa di asrama, maupun di sekolah terukir kisah yang takkan terlupakan…

    maju terus……………………

    salam

    Angkatan 1997

  5. Menyambung komentar Pak Agustinus Afui…benarkan SMA Seminari St Paulus Nyarumkop sekarang terima siswi cewek juga?

  6. PKN……………………..!!!!!!!!! I MISS U………………………!!!!!!!!
    POTENG……….. aku merindukan hawa sejukmu.
    DAPUR UMUM……… mana bayam dan kangkungmu + ikan asinnya?????
    sungguh pengalaman yang tak ternilai harganya, kapan lagi bisa bernostalgia di PKN?? buat reunian dong !!!

    salam

    akt 06/07

  7. PKN the best,smpai kpn pun tetapkn da d htiku,byk hal yg aq dpt di SMA ni yg mbwt aq sadar akn arti khidupan baik d SMA mupun di asramany.Kbersaman Keakrabn Kekmpkan smwny ngangenin bgt,trimakash guru2Q n smwnya yg dak bsa kuucpkn stu2 yg udah berjasa sekali bwt kmi smw, _Trima ksih byak_Bwt PKN tap berjaya,mkin sukses, n tap jd kebanggaan. ^Bwt Pak paulus cepat sembuh ya^
    sran: tambahin juga y foto guru2 smuany foto bersama msa cuma fto siswany j gru ny jga donk.kan kita jga rindu ma guru2 ok mksih y, Jesus blessing for all,forever.
    AMIEN………………..

  8. Wah lau mau bicra tentang PKN pasti ndak ada hbsnya. . .Bnyk sjarah bngt tcu dlm hdp ria.Aplg ria dr SD-SMA di situ.

    Ya ria hanya brharap smoga mangkin jaya aj.
    Oh iya ria blng toex ad kelas bhw x an ndak akn nyesal kul di st karna didikannya sngt brguna di khdpn selanjutnya.

  9. k@p@n r3uni@n l9 guys…?

  10. WISMA WIDYA GAK ADA MATIINYAA…
    huh….. ak kangen sm GemPa di LotenG bawahan,
    PengenD jadi ketua asrama lagieee,,,
    pengen smuannyah…..!
    pengen liad temend2 yg B E B A L tuh di hukum,, he,,, sorry yah frienD.
    “andai aku bisa mengulang waktu”

  11. good luck to our beloved senior high school… i miss everything that be done.. our killer “pater” Meriko that always hits us if we’re late to wake up, i miss u. i miss my lodging house, WIDYA… tak ada kata yg bs q ungkpkn jika q ingat/ada yg nyebut nama Nyarumkop, coz dr situ lah q belajar menjalani hidup & meski byk lika-liku yg hrs q lalui. Namun, dgn berdoa(sbg seminarist) sglanya terasa ringan. tmn2 yg slu m’hibur, my best friends are gulala/guladi, duades andre, wiro sing cilik n all’f you that i can’t count….. swear….sumpe…. gue kgn bgt ma lo pade,,,,

  12. SMP Timonong & SMA Sto Paulus aku cinta padamu, setiap ku ke Pontianak pasti ku jejakkan kaki kesana, terlalu banyak kenangan yang kutinggalkan disini sejak tahun 1977, kini aku sudah di kampung orang lain yaitu di Pekanbaru – Riau. Kalau ku kesini lagi yang kutemui hanya saksi bisu, Semoga sedikit ungkapan ini akan terkenang selamanya, Namaku Adi W. Negara, email : adiwunegara@gmailcom, Hp. 0811756181. 0761 7788161. Suster Rosa, Suster Paula, Suster Yosefhine, Bruder Yan, Pastor Willy, Pastor Bertus, Pastor Petrus, Pastor Savio, Bruder Claudius,Pastor Hilarius, Bapak Harjanto, Bapak Haryanto, Bapak Slamet etc ini yang kuingat, dialah pahlawanku, guruku. Teman temanku yang kampung Nyarumkop… Aku rindu dan sayang padamu. Salam Damai dari Adi ( A Nyang)

  13. PKN ..i miss u….banyak hal yang bisa didpt disana..aq cinta PKN begitu bnyak kenangan disana..susah senang ada padamu..pastor Meriko,pastor Wen, pak paulus,pak Sukoco, Pak Ricky n angktn 07 IA dll..Aq kangen ma kalian..Semoga pastor,bapak ibu guru di SMa st paulus trcinta diberi kesehatan,ketabahan,kesabaran dan semangat mengajar n membimbing adik** kmi..Terima kasih buat semua yang kalian berikan..
    spesial bt Mr.Paul …Aq bangga dgn kesabaran n cara mengajar Bpk di SMa.semjak SMA aq gx benci dengan Bh.inggris..i miss u Mr.Paul..i’m proud of u..

  14. Haloo……………………………………….As widya, apa kabarnya, udh lama ndk liat nyarumkop, gimana dgn gempa bumi di loteng bawahan masih ngk???? jd rindu ni… ama As Widya.

  15. I Miss smua guru2,pastor,tman2 jg as. rini.smw deh slm bwt smw ya gbu.

  16. nyarumkop emang penuh kenangan!!!!!!

  17. nyarumkop itu nam termasyur
    asrama penjara dan taman Bakti
    cangkok dan kangkungnya PALING SUBUR
    dan bubur Dapur umum datang tiap pagi
    hai kawan kita Senasib,
    mari bergembira
    nya…rum….kop…..
    masa bersiap untuk masyarakat………..

    msi ingat me lirik lagu nian…………..?

    aduh……gmn perkmbnganya ne……../
    para koster.. msh suka nyuri hosti n anggur dikapel ngak kyk sy dulu/

    gmn kepul asap di Wc…./ aduh kurangin donk dek jgn membakar mayaT bapak…. kata pak ibot ba…..
    perlu dipasang kamera CCTV tuh…..

  18. bagi q..asrama widya(penjara suci)
    jd.. bagi generasi peneruz’y..
    rawat lh asrma tercinta qta agr smakin indah n trjaga..
    tabah lh mnghadapi teeroor siluman kepindink setiap mlam’y hee..hee…

  19. sediakan pendaftaran online dunk untuk anak2 bru

  20. Proficiat dan terima kasih kepada yg menggagas lahirnya Blog SMA St. Paulus Nyarumkop ini!
    Saya bangga sbg almunus SMA St. Paulus Nyk. S’moga bolg ini bukan hanya utk bernostalgia, tapi juga sbg media utk berbagi cerita, informasi, pengetahuan, dll. Dan yg lebih penting lagi, khususnya bagi para almuni yg sdh sukses kiranya terketuk hatinya utk dapat “menyumbangkan sesuatu” yg bermanfaat bagi pengembangan sekolah ini. God bless you all!

  21. Nyarumkop” kenangan Terindah Yg tabisa dilupakan”””‘

    kerinduan selalu ada di hti kmi buat nyarumkop””‘

    maju terus nyarumkop””””’

    Salam buat IBu / bapak Guru””‘
    semoga selalu sehat””””

    by”” cosmas

  22. selamat ya buat amgkatan yang lulus 100% kemarin.. kalian hebat semua…hahahaha

    salam buat guru2 sma st,paulus , para pembina asrama, rektor n kepala sekolah, juga buat siswa/i selamat berjuang ya…

    Ora et Labora…..
    Mensana in Corporesano…
    Non Scolae sed vitae Descimus…

    Dunstan_ericopr@yahoo.co.id

  23. wduh low lht ftonya,,,,jdi teringat nich ma sekolah,asrama n juga guru2 yg prnah mengajar sewaktu msh sekolah di nyk,,,,

    rindu juga ya ma suasana ktk dlu,,,kmpl bareng tmn2 smua

    kpn bsa mengulang msa2 indah swktu di nyarumkop ya

    Nyarumkop tunggu kedatangan saya ya,,,,

  24. Ahe kbar nyarumkop ………..?????
    Aku rindu bergabung di SMA Seminari, mohon maaf kalo aku mengecewakan semuanya. Tp aku dapat pengalaman yang terindah bisa belajar hidup mulai SMA hingga kerja di SMA. Aku tetap mendukung bapak/ibu dan promosi Nyarumkop! Hebat ………………!!!!!

  25. MARI GALAKKAN GERAKAN BALIK KE NYARUMKOP…….hahaha
    Miss u nyk

  26. NYARUMKOP,,,,,,,,, I LOVE YOU FULL,,,, kankung, ikan asin, bubur kental n encer, nyari rumput,keladi n batang pisang, nyantu’ durian, dikejar pastor meriko, dorong gerobak nasi, nyarden, ngaduk,,,, + semua-muanya! Puoko’e Nyarumkop Mak nyussssssssssss!!!!!!!

  27. ia, sekarang sma nyarumkop sudah ada putrinya, itu dimulai sejak angkatan tahun 2004/2005, jdi pgnni ke PKN lagi, apa ya, yang telah kuberikan untukkmu, mudah2an para alumi selalu mengingatmu dan memperdulikanmu, hidup PKN ?

  28. NYARUMKOP…. I LOVE YOU so much……
    aku pengen bgt Nyanyi di aula PKN lagiiii. pengen ngumpul sama temen2 lagi, ……………
    ____ NYARUMKOP tak kan pernah terlupakan _____

  29. nyarumkop tetap akan menjadi tempat pendidikan yang is the best.

  30. OH Nyarumkop…….
    Bagaimanakah keadaanmu sekarang setelah ku tinggal kan selama 1 tahun lebih….!!!!!!
    Aku rindu dengan makanan bubur pak lele yang lezat itu yang setiap pagi menjadi sarapan pagi ku………………………………OHNyarumkop….

  31. SMA Seminari St. Paulus Nyarumkop semakin maju. Saya sebagai alumni merasa bangga. Hidup Nyarumkop….

    Salam hangatku,

    Mandus:
    Angkatan 2000 – 2003

  32. jika bicara nostagila… kangen juga walau sebentar. profisiat buat Nrarumkop moga makin maju. salam buat ka pindieng, ka tingiek di loteng atas or bawah di widya, 98′

  33. seminaris akan selalu di hati, walau ragaku tak tinggal di sana

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: